Selain berdampak buruk pada lingkungan, meningkatnya konsumsi masyarakat yang tidak diimbangi dengan infrastruktur pengelolaan sampah yang baik akan memunculkan masalah-masalah sosial dan ekonomi yang sebenarnya bisa diantisipasi. Banana & Partners hadir untuk mengatasi hal tersebut dengan mengolah sampah menjadi produk lain yang memiliki nilai ekonomi dengan bantuan teknologi terbaru.

Banana & Partners, yang memiliki entitas legal bernama PT Abadan Ailesh International, adalah joint venture company antara Abadan, perusahaan yang fokus pada socio technology dan didirikan pada tahun 2014, serta Ailesh Power, perusahaan yang fokus pada hard technology dan didirikan pada tahun 2018. Melalui pendekatan ramah lingkungan dan ekonomi sirkular, Banana & Partners menciptakan infrastruktur pengelolaan sampah menjadi energi baru dan terbarukan.

Salah satu project Banana & Partners adalah Pandora (Pusat Industri Daur Oelang Rumahan), sebuah infrastruktur pengelolaan sampah organik dan anorganik yang didirikan pada tahun 2016 lalu. Melalui Pandora, Banana & Partners mampu menghasilkan biodiesel, biomassa, hingga biochar yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga maupun industri. Tahun depan, Banana & Partners berencana mengembangkan dan membangun Pandora di 30 titik di Indonesia.

Bekerja sama dengan BeKind, Banana & Partners menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang menggunakan sistem blockchain dan token dalam pengelolaan sampah. Sistem ini akan membuat pendekatan ekonomi sirkular yang dilakukan Banana & Partner menjadi lebih akuntabel, transparan, dan berkelanjutan karena dapat meningkatkan partisipasi masyarakat maupun industri.

Banana & Partners berharap dapat menjadi katalisator dan solusi dalam pengelolaan dan pengolahan sampah menjadi energi baru dan terbarukan yang memiliki nilai ekonomi dan bermanfaat bagi rumah tangga, pemerintah, industri, dan juga lingkungan.

Donasi Di sini

Donasi Di sini

Powered By

Lihat Campaign dari

Banana & Partners

Lihat